Dapur Uji Nyonya

Tiap kali blogwalking atau mantengin FB, seringkali nemu resep-resep yummy, kadangkala sedikit impulsif langsung capture aja, dibikin kapan-kapan. Nah tiap hari paling tidak ada 2-3 resep yang pas dihati, selalu mbatin, nanti ditrial kalau lagi sempat aja, begitu terus sampe folder screen capture di tab lumayan full, maksud hati sih, pengen segera trial agar resep-resep yang udah ditrial langsung diabadiin diblog beserta resepnya, jadi capturannya bisa dihapus agar memory tab lebih ringan dan masih ada space untuk capturan berikutnya.

Niatnya sih gitu, tapi apa daya kadangkala sok sibuk, atau malah resep baru yang lebih menggoda iman, yang kesave 2-3 resep perharinya, yang ditrial 1 resep perminggu hihihi ya numpuk lhaaa, makanya itu lagi mau buat project yang dinamain “Dapur Uji”, biar lebih disiplin aja, jadi tiap bulannya memang sudah menentukan beberapa resep yang HARUS diuji, sengaja jumlahnya ga terlalu banyak, biar kalau mulai rempong dengan orderan tidak terlalu terbengkalai.

Resep yang diujicoba ini, bisa jadi sebelumnya udah pernah bikin dengan versi lainnya, seperti komparasi gitu antara resep yang satu dengan yang lainnya. Tapi juga diusahain tetap ada resep yang jenisnya memang baru pertama kali dicoba, agar pengetahuan kulinernya juga semakin terasah #cieeee khan lumayan tuh kali aja ada yang bisa dijadiin ide jualan.

Ok ini list untuk bulan April

  1.  Bakso Kenyalkenyol ala Ummi Zaidan, source : FB group NCC
  2.  Po Lo Pau khas Hongkong, resep by. Nikmatul Rosidah, source : FB group NCC
  3. Talam Jagung Manis, resep by Ika Sayekti Prasetyadewi, source : FB group Langsungenak
  4.  Pao de Queijo, resep by. Ade Sjarif Murtadho, source : Wati Rachmawati, NCC Breadweek
  5. Marble Cheese Brownies resep by. Deasy Maslianita Burhan, Source : FB Group NCC
  6.  Neiman Cookies resep by. Ny. Liem source : Dapurnyasaya
  7.  Puding Karamel resep by. Fatmah Bahalwan, source : NCC
  8. Chocolate cheese Pie, source : Hesti My Work of Art
Segitu dulu deh untuk bulan April, takutnya juga kalau kebanyakan listnya malah ga selesai PRnya. Doain moga istiqomah menjalankan tugas2 dapur ini #lebay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talam Rebon

kue duri-duriang ole-ole ke Makassar

CornFlake Cookies