Chocolate Cake with Orange on Top

Hari ini terima orderan untuk Doubleyoucakes Palopo, mintanya cake yang nyokelat dan minta toping buah. Di Palopo sangat sulit cari buah seperti strawberry dan kiwi, dengan waktu pemesanan yang agak mepet, jadilah disepakati buahnya jeruk aja.
Untuk resep basecake saya menggunakan Spongecake Blackforest NCC, Ganache memakai resep ganache 123 dari mba Rina Rinso, 100 gr whipped cream bubuk, 200 ml susu dan 300 gr dcc. Hasilnya pas (hampir kurang) untuk ukuran 18 cm.

Bikin ganache 123 ini ternyata butuh persiapan waktu yang cukup. pertama ngadon ganachenya dan didiamkan dikulkas sampai hampir mengeras, saya bikin ganache sore, dan baru dipakai jam 4 subuh keesokan harinya. Dan karena menggocok ganache ini berpotensi bikin mikser jebol, makanya ngocoknya pun kudu pakai teknik.

Saya mengerok ganache cokelat dengan sendok dan mulai memikser sedikit demi sedikit, miksernya malah kebanyakan istirahat, jika suara mikser mulai agak aneh, saya matikan, dan istirahatkan sebentar, sepertinya kudu mikser gede nih :D

Untuk rasa memang luar biasa, enaaak dan cukup kokoh, warnanya juga agak dark, ketika baru dikocok warnanya memang cenderung muda, tapi ketika dibiarkan beberapa saat warnanya akan gelap dengan sendirinya.

Ya walaupun warna cakenya kurang variasi, tapi lumayan puas dengan hasilnya. Moga customer juga puas dengan hasilnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talam Rebon

kue duri-duriang ole-ole ke Makassar

CornFlake Cookies