Pisang Aroma

Waktu masih kuliah di Jogja dulu, dekat kost dan kampus ada gerobakan jualan pisang aroma ini, kalau ke kampusnya kecepatan beli pisang aroma dulu buat ngemil atau kalau pulang kampusnya agak cepat, juga beli ini buat ngemil dikost.

Awalnya saya ga begitu doyan, ntah kenapa untuk olahan pisang saya sukanya pilih-pilih dulu, jadi karena waktu itu jajanan ini beneran jajanan yang baru buat saya, jadi butuh waktu lama untuk penyesuaian lidah :D eh begitunya nyoba, langsung jadi favorite.

Tiba-tiba kemarin rasa-rasanya pengen makan ini lagi, mumpung ada pisang lebihan bikin bolen, dan kebetulan masih punya stok kulit lumpia dikulkas. Tapiiii karena sabtu kemarin saya kecapean ngerjain birthday cake, jadi ketunda bikinnya, pas minggu pagi mau bikin, eh pisangnya dah habis hehehehe akhirnya nitip beli pisang lagi sama tuan.

Sayangnya kulit lumpianya tinggal sekitar 20an lembar, terlalu sedikit bagi saya, ini aja saya dan tuan makannya dah ga berhenti, kalau ga ingat orang rumah belum kebagian mungkin langsung kami habisin berdua kali yaaa hihihihi kayaknya nanti kalau mau hemat bikin kulit lumpia sendiri kali yaaa, biar bisa puas juga makannya.
Resepnya simple banget.

Pisang Aroma

Bahan :
Pisang raja, potong 4 memanjang (ga usah dikukus)
kulit lumpia siap pakai
gula pasir secukupnya
lem terigu (terigu dicairkan dengan sedikit air sampai ketemu kekentalan yang diinginkan)
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
Ambil kulit lumpia, letakkan 1 potong pisang, beri gula pasir secukupnya, gulung lalu padatkan, lem ujungnya menggunakan lem terigu
Panaskan wajan yang berisi minyak, goreng pisang aroma dengan api kecil hingga matang.
Angkat, tiriskan, sajikan.

Menurut saya yang istimewa dari pisang aroma ini karena wangi gula yang mengkaramel ketemu dengan pisang, duhhh eksotik banget aromanya, belum lagi ketika digoreng karamelnya 'menyumbangkan' warna yang eksotik ke kulit lumpianyaaa.

Kalau saya pribadi lebih suka makan pisang aroma original dibanding makan pisang cokelat, pisang keju dan beberapa olahan pisang dan kulit lumpia lainnya.
Bagaimana dengan kamu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Talam Rebon

kue duri-duriang ole-ole ke Makassar

CornFlake Cookies